GKRIDC.COM © 2019

Konser Etnik Batak:

Minggu Trinitas

Kemuliaan Allah

Mazmur 29:1-11


Penulis: Redaksi | pada 18 Juni 2019 05:00 | 167x dibaca | komentar

“Kepada TUHAN, hai penghuni sorgawi, kepada TUHAN sajalah kemuliaan dan kekuatan!” (Mazmur 29:1b)

Para penafsir Perjanjian Lama memahami bahwa lirik nyanyian pada nats ini ditulis Daud ketika ia menghadapi badai yang disertai petir dan guntur.

Teks-teks Perjanjian Lama memang sering menggunakan frasa qōl YHWH (suara TUHAN) untuk menggambarkan kedahsyatan bunyi halilintar di langit.

Namun, di tengah badai itu, Daud bernyanyi memuji TUHAN. Ia merasakan dahsyatnya tangan TUHAN di balik keganasan langit yang menggetarkan bumi itu. Betapa Allah yang misterius itu selalu hadir dalam situasi apapun bagi orang-orang yang senantiasa bergaul akrab dengan-Nya.

Demikianlah juga kita menghayati makna ketrinitasan Allah dalam kehidupan kita, sama seperti Daud tidak mempertanyakan bagaimana Allah bisa hadir di tengah kesesakan hidupnya, tetapi Ia menemukan sendiri bahwa Allah memang hadir dan berkarya dalam keadaan apapun.

Kemuliaan Allah tidak akan berkurang dalam situasi apapun yang kita alami. Bahkan tak jarang penderitaan dan persoalan dalam hidup kita adalah justru untuk menyatakan kemuliaan-Nya. Amin!

 

Refleksi:

  • Pernahkah Anda mengalami situasi yang berat dan merasa seakan-akan Tuhan tidak ada bersama Anda?
  • Bagaimana Anda merasakan pertolongan Tuhan dalam situasi seperti itu?

Penulis

author image
Redaksi

Redaksi GKRIDC.com adalah tim penulis yang bertanggung jawab melakukan penyuntingan naskah untuk website ini


ARTIKEL LAINNYA
POPULER MINGGU INI
DAPATKAN UPDATE

KATEGORI