DC News:

SEBELUMNYA

INTERNASIONAL Paus Setujui Pengunduran Diri Kardinal Konservatif

BERIKUTNYA

INTERNASIONAL Liga Katolik: Obsesi Presiden Biden Atas LGBT+ Menyakiti Hati Umat Kristen

internasional

Di Masa Prapaska, Kita Bisa Mengikuti Jalan Salib Virtual dari Tanah Suci Di Sini

Di masa Pra Paska, tidak sedikit umat Kristen meluangkan waktu untuk berkunjung ke Yerusalem menyusuri jalan berbatu Via Dolorosa, mengenang kembali perjalanan sengsara Yesus Kristus. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, kunjungan ke Yerusalem tidak bisa dilakukan.

Meski begitu, para biarawan Fransiskan, yang bertanggung jawab atas pengelolaan aset-aset Gereja Katolik di Tanah Suci sejak abad ke-13, telah menemukan cara untuk membawa pengalaman Via Dolorosa ke rumah-rumah.

Pengalaman Jalan Salib itu disajikan dalam bentuk 13 video pendek, dimana para biarawan menawarkan meditasi di setiap stasiun atau perhentian. Video itu direkam di berbagai lokasi, termasuk di Suriah, Yerusalem, Yunani dan Tel Aviv.

Bruder Franceso Patton, OFM, kepada Vatican News mengatakan bahwa mereka menyusun proyek tersebut untuk membantu “para peziarah setia yang tersebar di seluruh dunia untuk menemukan makna terdalam dari kehidupan mereka, dari keberadaan mereka”.

Jalan Salib virtual juga merupakan “pesan harapan di masa seperti yang kita jalani—masa sulit dan penderitaan,” katanya.

Video-video itu sudah mulai diunggah setiap Selasa dan Jumat sampai dengan 30 Maret mendatang. Untuk menyaksikannya, silakan membuka laman media sosial Custody of the Holy Land. []

Bagaimana pandangan Anda tentang berita ini?

Bagikan berita ini kepada yang lain:

Tanggapan

Yang Terbaru:
Video Terbaru: