GKRIDC.COM © 2019

Konser Etnik Batak:

Gereja

Dokumenter: Gereja dengan Pertumbuhan Tercepat Lahir di Iran

Kekristenan di Iran disebut mengalami kebangkitan besar, dipelopori kaum perempuan


02 Oktober 2019 00:43 | Redaksi | 126x dibaca | komentar

Sebuah film dokumenter terbaru mengungkapkan bagaimana “gereja dengan pertumbuhan tercepat” berkembang di bawah tanah di Iran.

Film dokumenter berjudul “Sheep Among Wolves Volume II” garapan Frontier Alliance International Studios mengutip perkataan yang mengejutkan dari seorang pemimpin gereja yang identitasnya dirahasiakan. Menurutnya, “Allah bekerja dengan sangat kuat di Iran”.

Ia bahkan mengklaim bahwa Ayatollah Khomeini adalah “penginjil terbaik bagi Yesus”. Alasannya bahwa para ayatullah di Iran telah menampilkan wajah sebenarnya dari Islam di Iran, yang berdampak pada kehancuran terburuk dalam 5000 tahun sejarah Iran. Di samping itu, wajah Islam yang ditampilkan para ayatullah Iran cenderung utopis bagi masyarakat Iran, sehingga semakin banyak orang Iran yang meninggalkan Islam.

Fox News memberitakan bahwa gereja bawah tanah di Iran tidak sedang berfokus menghadirkan gereja di negeri itu, tetapi betul-betul fokus pada upaya-upaya pemuridan.

Gerakan bawah tanah kekristenan di Iran sebagian besar dipimpin oleh kaum perempuan dan oleh sang sutradara film dokumenter, Dalton Thomas, dijuluki “Iranian Awakening”.

Film berdurasi 53 menit itu tersedia secara gratis di YouTube: