GKRIDC.COM © 2019

Konser Etnik Batak:

Ekonomi

Laris Terjual, Sepatu Yesus Seharga Rp 42 Juta

“Sepatu Yesus” dijual dengan harga 42 juta rupiah dan terjual habis hanya dalam hitungan menit


11 Oktober 2019 04:54 | Redaksi | 112x dibaca | komentar

“Sepatu Yesus” dijual dengan harga 42 juta rupiah dan terjual habis hanya dalam hitungan menit. Sepatu itu diisi dengan air dari Sungai Yordan dan diberkati oleh seorang imam.

Sepatu itu merupakan sepatu jenis sneaker Nike Air Max 97 limited-edition yang diproduksi kurang dari dua lusin oleh MSCHF dengan merek MSCHF x INRI.

Nike sendiri tidak berafiliasi dengan MSCHF dalam pembuatan sepatu. Para perancang di MSCHF membelinya secara eceran kemudian mengubah desain sepatu itu.

Air Sungai Yordan yang disuntikkan ke dalam sepatu bisa terlihat melalui sol sepatu dengan pewarnaan biru. Sementara, pada bagian depan tertulis MT. 14:25 atau Matius 14:25, yang menceritakan tentang Yesus berjalan di atas air. Terdapat juga titik merah yang melambangkan darah Yesus, sol beraroma kemenyan, dan salib yang melekat pada tali sepatu.

Sebelum dipasarkan, MSCHF mengirimkan enam sampel gratis kepada beberapa YouTuber dan selebritis untuk memastikan kesuksesan pemasaran produk ini. Selanjutnya, sepatu itu dijual resmi di toko online StockX dan langsung laris seketika.

Gabriel Whaley, pendiri MSCHF, mengisyaratkan bahwa mereka akan memproduksi lebih banyak sepatu itu ke depan.