DC News:

SEBELUMNYA

INTERNASIONAL Kontroversi Penggunaan Kata “Allah” oleh Non-Muslim di Malayasia Terus Berlanjut

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karo Penmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menyampaikan keterangan terkait peristiwa bom Gereja Katedral Makassar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/3/2021)
nasional

Polri: Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Baru Menikah Enam Bulan

Polisi mengkonfirmasi bahwa pelaku bom bunuh diri di gerbang Katedral Makassar adalah pasangan suami istri yang baru saja menikah beberapa waktu lalu.

“Pelaku pasangan suami istri, baru menikah enam bulan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono pada Senin (29/3/2021).

Pelaku pria berinisial L, sedangkan wanita berinisial YSF, seorang pegawai swasta. Keduanya tewas dalam aksi teror tersebut. 

Para pelaku merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD), yang pernah melakukan aksi serupa di Katedral Our Lady of Mount Carmel di Pulai Jolo, Filipina Selatan.

Argo mengungkapkan bahwa polisi terus melakukan penyelidikan dengan menggeledah sejumlah tempat untuk mencari bukti-bukti lain, termasuk di rumah pelaku.

“Kita tunggu hasil kerja anggota di lapangan,” kata Argo. “dan kami berharap semua dapat diungkap dengan jelas”.

Sementara itu, jumlah korban luka akibat bom bunuh diri di Minggu Palem tersebut, yang masih dirawat di rumah sakit, berjumlah 15 orang.

Sebanyak 13 orang dirawat di RS Bhayangkari Makassar, dua lainnya di RS Siloam. []

 

Bagaimana pandangan Anda tentang berita ini?

Bagikan berita ini kepada yang lain:

Tanggapan

Yang Terbaru:
Video Terbaru: