GKRIDC.COM © 2019

HUT GKRIDC:

Politik

Ulama Iran Peringatkan Pesatnya Perkembangan Kristen

Ulama Iran peringatkan pesatnya perkembangan kekristenan di negara itu


04 Maret 2019 16:32 | Redaksi | 911x dibaca | komentar

Ulama Iran Hujjat al-Islam Naser Rafiei dalam ceramahnya di Qom memperingatkan akan pesatnya perkembangan kekristenan di negara itu. Ia menyebut perkembangan gereja rumah dan jaringan injili telah menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda Iran.

Pesatnya pertumbuhan Kristen di Iran menyebabkan penguasa negara itu semakin luas melakukan penganiayaan terhadap umat Kristen dengan alasan bahwa mereka bermaksud untuk menggulingkan dan menduduki negeri Islam.

Rezim yang sangat dipengaruhi oleh kaum ulama di Iran merasa tertekan dengan perkembangan kekristenan. Sementara, banyak warga Iran mulai jenuh dengan pemaksaan moralisme Islam oleh pemerintah. Inilah yang mendorong kaum muda di negara itu mencari tahu alternatif baru bagi keyakinan mereka dan semakin membuka pintu bagi penyebaran Injil.

Penguasa Iran sendiri tidak pernah secara resmi mengakui status perubahan agama oleh umat Muslim yang memeluk Kristen, akibatnya banyak di antara mereka yang mengaku kesulitan mempraktikkan iman mereka dan kerap menemui pembatasan dimana-mana.